Copywriting 101: Cara Membuat Pelanggan Anda Melakukan Tindakan

Jika Anda ingin orang membeli, Anda harus meminta penjualan. Sesungguhnya, sesederhana itu. Namun saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa banyak iklan, situs Web, brosur, surat penjualan, dll yang beredar di luar sana yang tidak meminta. kunjungi juga blog kami di harewosgarut.com yang menyajikan informasi terupdate seputar Pendidikan dan juga Teknologi.

Jadi, apa yang disebut seruan untuk bertindak? Ini memberi tahu orang-orang tindakan apa yang Anda inginkan. Panggilan umum untuk bertindak meliputi:

Cepatlah hari ini.
Beli sekarang.
Telepon sekarang.
Kunjungi sekarang.
Klik di sini sekarang.

Tidak ada yang sangat seksi, saya setuju. Namun, jika Anda ingin melihat peningkatan pelanggan, prospek, pendapatan, dll., Ini adalah komponen penting.

Tapi, Anda mungkin berpikir, bukankah itu jelas? Mengapa lagi Anda menjalankan iklan jika Anda tidak ingin orang membeli apa yang Anda jual?

Pertanyaan bagus. Dan memang benar, orang tahu (jika mereka berhenti memikirkannya) bahwa Anda mungkin ingin mereka membeli dari Anda.

Namun, kebenaran yang tidak menguntungkan adalah pelanggan potensial Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya. Orang-orang terlalu banyak menghabiskan hidup mereka untuk menghabiskan banyak waktu dan energi untuk bisnis Anda. Jika mereka membaca iklan atau materi promosi Anda dan tidak mengandung ajakan untuk bertindak, mereka mungkin akan berkata, “Oh, bagus sekali” dan lanjutkan ke hal berikutnya.

Dan bahkan jika mereka tertarik untuk membeli penawaran Anda, mereka mungkin tidak tahu apa langkah mereka selanjutnya. Apakah mereka mengangkat telepon? Pergi ke halaman Web tertentu? Kunjungi toko? Dan jika mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan, kemungkinan mereka tidak akan melakukan apa pun.

Jadi, Anda perlu memberi tahu pelanggan potensial Anda apa yang Anda ingin mereka lakukan. (Ingat, orang-orang sibuk, dan jika Anda tidak berbisnis dengan Anda dengan mudah, mereka mungkin tidak akan berbisnis dengan Anda sama sekali.)

Jadi, kembali ke seruan untuk bertindak di atas. Apakah Anda memperhatikan mereka semua memiliki kesamaan? Kata “sekarang” (atau, dalam kasus yang pertama, “hari ini”).

Jika orang berpikir mereka dapat membeli dari Anda kapan saja, mereka akan berkata “oh, saya bisa melakukan ini nanti.” Dan kemudian jarang datang. Anda perlu memberi mereka alasan untuk membeli dari Anda saat ini, sementara mereka tertarik. Menambahkan “sekarang” atau teknik urgensi atau kelangkaan lainnya (mungkin tawaran waktu terbatas atau beberapa salinan pernyataan kiri) adalah cara yang bagus untuk mendorong orang melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan saat ini dan bukan nanti.

Sementara kita berada di topik ajakan untuk bertindak, saya ingin berbicara tentang satu jenis kampanye iklan lain di mana Anda jarang melihat ajakan untuk bertindak. Ini disebut kampanye branding. Biasanya mereka ditampilkan di televisi nasional oleh perusahaan besar (MacDonald, Nike, Starbucks, Target). Dalam hal itu, bisnis sedang membangun merek yang akan menyebabkan Anda memikirkan bisnis itu terlebih dahulu ketika Anda tertarik untuk membeli produk mereka. Misalnya, ketika Anda lapar, Anda pikir itu milik MacDonald. Anda membutuhkan sepatu atletik baru, Anda pikir Nike. Anda sekarat untuk secangkir kopi, jadi Anda berpikir Starbucks, dll.

Meskipun tidak ada yang salah dengan kampanye pencitraan merek, kampanye ini lebih sulit dilacak daripada kampanye dengan ajakan bertindak tertentu (Penjualan berakhir pada hari Sabtu, panggilan sebelum Jumat untuk menerima hadiah gratis Anda, dll.) Kampanye tersebut juga disebut respons langsung karena Anda bertanya pelanggan merespons secara langsung. Kampanye respons langsung dapat diuji, sehingga Anda memiliki gagasan bagus tentang apa yang berfungsi dan apa yang tidak (dan dapat mengubah kampanye sesuai dengan itu). Dan, jika kampanye tidak mengharuskan keterlibatan tenaga penjual (mis. Jika ajakan bertindak adalah agar pelanggan mengeluarkan dompetnya di sana) kampanye hanya akan berjalan sendiri (dan menghasilkan uang dengan sendirinya).

(Satu catatan: Anda perlu melakukan lebih dari menambahkan ajakan bertindak untuk memiliki kampanye tanggapan langsung yang kuat, tetapi itu tidak meniadakan kekuatan ajakan bertindak untuk membawa ke kampanye Anda.)

Kampanye branding hampir tidak mungkin untuk diuji, dilacak, dan diubah. Mereka tampaknya berfungsi atau tidak berfungsi. Dan jika mereka tampaknya tidak berfungsi, sangat sulit untuk mulai mengutak-atik untuk meningkatkan tingkat respons.

Namun, branding masih sangat, sangat penting. Sebagai pemilik bisnis, Anda memerlukan merek yang bagus dan Anda perlu mengkomunikasikan merek itu secara efektif. Dan terkadang masuk akal untuk menjalankan kampanye branding.

Namun, saran saya untuk sebagian besar situasi adalah menggabungkan branding dan respons langsung. Merek Anda dikomunikasikan dengan jelas dalam iklan dan materi promosi Anda, tetapi Anda juga memanfaatkan beberapa teknik respons langsung pada saat yang sama.

Jika tidak ada yang lain, pastikan Anda tidak lupa ajakan untuk bertindak.

Sumber Daya Kreativitas – Tulis Panggilan Anda untuk Bertindak

Ingin memasukkan ajakan untuk bertindak dalam materi promosi Anda tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Berikut ini rumus langkah demi langkah yang mudah:

1. Cari tahu tujuan Anda untuk iklan atau materi promosi. Mengapa Anda menjalankan iklan ini, membuat situs Web ini, mencetak brosur ini? (Dan tidak, jawaban yang dapat diterima adalah BUKAN karena semua orang memilikinya.) Apakah ini untuk menghasilkan arahan? Dapatkan namamu di luar sana? Dapatkan orang untuk membeli? Atau apa?

2. Sekarang tuliskan.

3. Itu dia. Itu adalah ajakan Anda untuk bertindak. Apa pun hasil akhir yang Anda inginkan untuk kampanye adalah apa yang seharusnya Anda minta orang lakukan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.